16 Cara Untuk Meningkatkan Hidup Anda di Indonesia

Indonesia benar-benar negara yang menakjubkan.

Namun, seiring waktu kita mulai fokus pada aspek-aspek negatif dan kita tersedot ke dalam gaya hidup yang buruk; kita lupa hidup yang seharusnya kita jalani. Negara ini memiliki sisi buruk, tetapi bagaimana kita memilih untuk menghadapinya dapat membantu kita menjalani kehidupan yang lebih baik.

Berikut 16 saran kami untuk membantu Anda lebih bahagia dan sehat di negara kita yang indah!

1) Terima Lalu Lintas

Bagi Anda yang tinggal di kota-kota yang padat, di mana jam sibuk dimulai di luar tangga pintu depan kami – menerimanya. Pikirkan tentang hal ini: stres dan marah tentang sesuatu yang tidak dapat Anda ubah tidak ada gunanya. Tenang, dengarkan musik, filosofi tentang kehidupan. Tekanan darah Anda akan berterima kasih.

2) Atau, Temukan Jalan Berkelilingnya …

Jangan hanya melakukan apa yang selalu Anda lakukan; duduk dan menunggu di mobil Anda selama berjam-jam. Sesuaikan rutinitas normal Anda: mungkin ambil ojek? Ubah waktu Anda meninggalkan rumah? Selalu ada cara lain!

3) Ciptakan Lingkungan Rumah yang Sehat

Indonesia bukanlah tempat yang paling sehat untuk hidup, dengan masalah umum polusi udara dan air – tidak banyak yang dapat Anda lakukan mengenai hal ini. Yang dapat Anda lakukan adalah menciptakan lingkungan rumah yang sehat dan nyaman; mungkin menerapkan kebijakan dilarang merokok di dalam ruangan?

4) Rangkullah Lingkungan Anda

Apakah Anda hidup dikelilingi oleh gedung pencakar langit Jakarta atau di beberapa kampung di Sulawesi Utara – rangkul dan nikmati. Temukan hal positif dari lingkungan Anda dan rasakan semuanya – Anda akan stres dan menghargai kehidupan yang Anda jalani.

5) Jangan Terobsesi Dengan Politik

Politisi yang cerdik telah ada selama ada politik! Jangan stres, masalahnya jauh dari jangkauan Anda. Fokus pada hal-hal yang dapat Anda ubah, seperti efek positif pada komunitas Anda. Para politisi tidak bisa mengambilnya dari Anda.

6) Berhenti Makan ‘Barang Palsu’

Makanan yang ditemukan di sekitar gugusan pulau kami sangat lezat. Dari rendang kami, ke otak-otak kami, ke pasar jajan kami. Namun, saat ini lebih umum untuk melihat orang-orang makan mie instan yang diisi MSG dan minum kopi instan bergula dari sachet … Ini saran kami, kembalilah ke makanan asli dan hindari perbaikan yang cepat dan mudah.

7) Get On Your Feet

Gaya hidup kita telah berubah secara dramatis di Indonesia. Kami duduk di mobil atau di sepeda motor dan benar-benar berkendara ke mana-mana, bahkan ke Indomaret di sebelah! Bagus untuk menggerakkan kaki itu; berjalan-jalan, hanya beberapa kali seminggu, Anda akan menemukan bahwa berjalan-jalan kecil di jalan akan menjernihkan pikiran Anda dan membuat Anda merasa hebat.

(Saya tidak berbicara tentang mal di sini ya guys …)

8) Bepergian di Negeri yang Menakjubkan Ini

Hidup Anda akan meningkat sepuluh kali lipat jika Anda keluar dan menjelajahi kepulauan yang menakjubkan ini! Pantai, hutan, terumbu karang, gunung, sawah, kota, dan desa – kita memiliki semuanya – jadi mengapa tidak keluar dan memanfaatkan semaksimal mungkin?

9) Membantu dan Membuat Perbedaan

Cara terbaik untuk membuat diri Anda merasa baik, adalah melakukan sesuatu yang baik. Ada banyak penyebab yang membutuhkan bantuan Anda di Indonesia. Donasi atau relawan untuk amal, bergabung dengan kampanye reboisasi, membangun sumur di Bali timur, mengajar olahraga untuk anak-anak yatim. Cara Anda merasakan diri sendiri dan hidup Anda di sini akan berubah secara dramatis setelah Anda melakukannya.

10) Putus – Hubungkan kembali

Kehidupan modern telah menyusup ke Indonesia. Kita melihat orang-orang saat ini duduk di jamuan makan terpaku pada telepon mereka mengabaikan orang-orang di sekitar mereka … kadang-kadang sangat penting untuk memutuskan sambungan dari pekerjaan, teknologi, perangkat dan terhubung kembali dengan teman, keluarga, alam dll.

11) Abaikan The Idiots

Wow, ada banyak sekali. Dengan populasi lebih dari 250 juta, kami pasti memiliki beberapa apel buruk. Saat idiot yang ceroboh di sepeda motornya membelok di depan Anda atau ketika memotong antrean, atau mencoba merobek Anda, jangan biarkan itu memengaruhi Anda. Jangan stres karena pengambilan keputusan yang bodoh, Anda hanya akan menempatkan diri Anda dalam suasana hati yang buruk.

12) Temukan Taman

Gubernur Jakarta ‘Ahok pl berjanji akan membangun 50 taman umum setahun selama 3 tahun di dan sekitar Jakarta, semoga kota-kota lain juga akan mengikuti. Namun, sudah ada beberapa di luar sana, seperti Taman Ayodya Jakarta Selatan (di bawah) – cari mereka dan nikmati tanaman hijau.

13) Bernapas di Udara Segar

Begitu banyak polusi udara memenuhi lingkungan perkotaan kita dan sangat jarang paru-paru kita mendapatkan dosis udara bersih yang baik. Bahkan di dalam ruangan, kami menghirup A / C ‘freon’ yang tidak baik untuk kesehatan kita. Dari rumah kita, ke mobil kita, ke kantor, ke mal … kita menghirup AC 24/7. Ketika Anda mendapatkan kesempatan, lakukan perjalanan keluar dari daerah perkotaan, keluar dari kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*